Searching...
June 17, 2013

nyemangka

awkward moment itu ketika lagi makan di suatu restoran bareng camer duduknya adep-adepan, tapi disebelah ada cewe pake hot pant yang hot banget

don't know where to look...

hehe tapi tulisan kali ini bukan tentang hot pants, tenang aja tenang. bukan juga mau ngebahas calon mertua atau review restoran. bukan semuanya sama sekali. ini cerita lebih ke buah buat ngelanjutin tulisan kemaren. Temen ane ada yang bilang suruh nulis soal kenapa semangka itu bijinya nyebar semenjara melon sama timun bijinya rapi; tapi ane ga mudeng. Jadi ane nulis ini aja dah...

Ada apa dengan semangka?

Ane yakin, tiap orang di indonesia pasti pernah makan semangka. Entah beli sendiri, minta tetangga, makan di hajatan, atau nyolong di sawah. Ya kalo ada sawah, kalo ente lahir di kota ya gabakalan pernah liat pohon semangka. Intinya gini: seseorang pasti udah pernah makan semangka

Kalo buat ane, semangka ga sekedar semangka. Semangka itu buah yang sebelum ane punya mata aja ane udah kepengen. Ya bisa dibilang ane cinta sama semangka itu ga terkait dengan fisik gitu, unconditional *assoy geboy bohay

Karena dulu ane waktu masih di perut ibunda, ane minta semangka dan walhasil ibunda ngidam semangka. Ajaib banget kan? Ane gapernah liat semangka, tau-tau pengen aja itu buah semangka. Bener-bener unconditional soal cinta ke semangka...
Tapi ngidamnya ibu itu engga diturutin sama babeh, ane yang masih di perut pengen banget semangka jadi ga ngerasain. Dan ane, waktu bayi kerjaannya ngeces terus, ngileer terus, udah dilap masiih aja ngiler. Semua ini gara-gara babeh...

Sampe gede ane masih ngeces, apalagi kalo tidur. Lebih-lebih ane kalo liat cewe pake hot pants+tanktop, ane ngeces maksimal *bocah gembluuung

Kehidupan persemangkaan ane berlanjut, sampe ane dewasa. Ane hunting semangka kesana-sini; maksudnya dari hajatan sana ke hajatan sini, karena bagi ane kalo ada hajatan berarti ada sumber semangka. ane jarang beli semangka, soalnya kalo banyak yang gratis ngapain beli?hehe

Tapi ane beli semangka yang dibuat jadi jus itu baru kemaren-kemaren, belom lama malah. Pas semester 3 kalo gasalah jamannya masih kuliah gitu, itu juga belinya nitip ke temen. Ide buat minum air semangka sebenernya udah ada daridulu, baru kesampaian malah pas kuliah...

#repost: jus semangka bisa dimaca di sini nih 

Setelah ane berkontemplasi tentang kehidupan, ane nemuin banyak banget wisdom yang bisa ditemuin dari semangka. Kayanya ada sesuatu yang memang tuhan sembunyikan dari sesosok buah semangka, ane yakin *iman kepada Tuhan
1.      Semangka itu paling manis bagian yang tengah, sama kaya hidup, apa yang jadi pusat pikiran ente ya itu juga yang bikin ente ngerasa hidupnya manis. Semakin keluar, semakin ga enak. Contoh: kulit semangka
2.      Ada apa dengan biji semangka(baca:kwaci) yang kiloan kok lebih mahal dari biji bunga matahari? Soalnya kwaci semangka itu manis, ga percaya ya beli aja sendiri.
3.      Semangka itu ga ada yang busuk, soalnya petaninya engga korupsi, baik hati, juga rajin bekerja. Kalo semangka ditanem sama koruptor, ya rasanya malah jadi kecut cibleng. Kalo yang nanem petani yang korupsi, jahat, dan malas bekerja ane yakin ada lagu kancil nyolong semangka (lagian jadi petani males, ya dicolong buahnya)
4.      Kalau ada yang haus, ditawarin minum, jangan ditawarin semangka. Siapa tau orangnya alergi semangka, repot nanti *bayangin orang makan semangka terus gatel-gatel
5.      Sebelum motong semangka, usahain baca bismilah. Kalo ga tega suruh orang lain aja yang motong.
6.      Semangka ngajarin kita satu hal; orang yang keras di luar biasanya manis didalam *bisa buat rayuan
7.      Semangka itu bukan ‘semangat kaka’. Kalo mau bilang semangat kakak, nulisnya semangkak *ejaan yang dibenarkan
8.      Semangka ngajarin kita buat ngerayu dengan cara yang elegan. Contoh: mba doyan semangka yaa? Soalnya mba udah me-semangat kaka-kan hatiku *rayuan elegan tapi wagu
9.      Kalo beli semangka, jangan ditawar. Nggedein buah semangka itu susah, bawanya juga berat, nyimpennya juga susah. Masih nawar juga ke tukang semangkanya? Apa engga malu?
10.  Yang terakhir: kalo makan semangka, jangan sekalian juga bijinya ditelen. Ntar bisa-bisa masuk ke badan, terus tumbuh di kepala loh

Ane saranin jangan makan semangka yang udah jelas-jelas haram atau semangka colongan. Makan semangka juga jangan banyak-banyak, bagi-bagi tetangga. Oh iya, kalo sempet, ane dibeliin jus semangka ga pake susu ya. Esnya jangan kebanyakan, gulanya dikit aja. Kok masih baca? Nganggur kan? Udah buruan beli sanah buat ane :D

kalo ini cewe tipe semangka hehe *ngiler

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!