Searching...
February 26, 2016

Lame blog: lame mirror

Ane mau nulis sesuatu yang agak berat nih. Stay tuned semoga masih berada di jalan yang bener. Bismillahirahmannirahim.

What if I told you, or bahasa indonesianya gimana kalo ane kasih tau, kalo tiap kali ente liat cermin, bukan Cuma diri ente sendiri yang ente liat.

Yes maksudnya gini, tiap kali berkaca ente kan liat bayangan sendiri tuh, padahal gak segitu simple. Begitu ente liat yang namanya bayangan di kaca, bayangan yang ente liat itu gak cuma bayangan ente sendiri, tapi juga bayangan-bayangan orang lain yang telah ngebentuk ente.

Yang paling sederhana adalah, ketika ente liat bayangan di cermin, minimal ada dua orang yang akan ente liat. “you have your mother’s eyes”, “you smile so brightly like your dad”. Itu bukan basa basi yang orang buat untuk memulai dialog dengan ente. Tentu, ente bukan versi mini dari ibu atau bapak, ente adalah bukan semacam copy paste dari mereka, you are something more.

Cobalah lihat warna kehitaman di bawah mata ente, bukti karena ente kurang tidur gara-gara begadang dengan temen-temen ente pergi ke suatu tempat, atau karena temen ente bilang gambar yang ente kirim itu keren banget dan itu ngebikin ente bersemangat ngegambar sampai tengah malem lupa waktu. Atau karena chat dari doi yang bikin deg-degan antara pengen kode atau pengen gombal, hilanglah rasa ngantuk ente.

Liatlah kerutan di pinggir mata anda, itu buka Cuma efek penuaan. Bukan. Yang membuat kerutan itu sebagian lainnya adalah karena ente tertawa pada saat-saat bahagia ente kemarin. Kerutan yang sama juga sebagian karena tangisan ente waktu dulu abis diputus sama si dia, berhari berbulan bertaun yang lalu, yang kadang sakitnya masih terasa tak terlupa.

Halah.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!