Searching...
November 17, 2013

"sorry, test contact"

gagal paham itu ketika ada yang broadcast ke ente, dengan tulisan "TC", "Test contact, sorry BC"

annoying, banget. what the hell man ngapain ga penting banget broadcast begituan.

ini sih maaf ya, ane bukannya pamer pengalaman ane pake BB atau BBM, ini cuma cerita aja. ada lho yang namanya smartphone etiquette, at least kalo ga ada, ya kudu diada-adain. penting soalnya, biar sebelum orang pegang smartphone, ya udah siap mental. biar ga annoying.

ane juga apa yang mau disombongin, ane pake bb atau bbm juga karena inventaris kantor. dari dulu ane pengennya nokia, dan tetep nokia. sekarang pegang appolo juga bbmnya ane delete. literally ane delete

jadi gini loh cuk, ane pengen ngomong kalo yang namanya orang mau pegang smartphone, sebelumnya kudu punya smart MIND dulu.dimana nanti smart mindnya itu bisa buat mencegah biar ga annoying ke orang lain. etiket simpel lah, gak ribet kok kaya upacara minum teh di jepun, atau sunatan (jangan dikira sunatan itu motong ti****tit doang).

buat sampeyan ente-ente yang pada punya bbm, pelissss banget deh ya, gausah BC ga penting buat acara 'test contact'.

logikanya tuh gini lho, ente punya bbm. ente add pin temen, sodara, relasi, atau pelanggan. ya kalo emang berkepentingan, ente kudunya ya rutin bbman ama mereka, seengganya meskipun jarang, tapi suatu saat ente pasti ngehubungin mereka. maka mereka jadi kontak ente di bbm, bener kan?

etiket pertama: kalo sampe ente itu berbulan-bulan ga pernah ngehubungin mereka, please, jangan broadcast "sorry, test contact". lebih personal dikit lah, dichat aja langsung mana yang kira-kira kok kayanya ilang dari kontak atau peredaran. BC "sorry, test contact" itu ibarat ente berdiri ditengah kerumunan orang, terus ente teriak "YANG KENAL ANE NGACUNG DOOOONG !!!". GAK ELEGAN SAMA SEKALI CUUUK.

etiket kedua: kalo emang mau jarang ngechat di bbm, sampe kontak itu karatan+digerumutin semut, YA JANGAN DI INVITE PINNYA. gini loh, apa gunanya coba ya udah invite buat jadi contact, tapi udah diapprove jadi contact malahan didiemin. kalo ente mikir 'kan suatu saat bisa aja butuh jadi kudu dihubungin', cuuk, pelisss yaa tinggal sms aja napa, minta nomer hapenya daripada minta pin

etiket ketiga: iya ane tau ente pake bb, tapi BISA GAK SIH RINGTONE-NYA DIBEDAIN, DOWNLOAD SENDIRI APA BIKIN SENDIRI. ane tuh heran, dulu jamannya pada pake nokia, sony ericsson, temen-temen ane danorang lain disekitar ane itu pada berlomba-lomba punya ringtone yang signaturenya sendiri, yang beda dari orang lain saking bunyi kalo ada sms itu tit tit-tit tit doang. ini sekarang bunyi notif pada kaya gituuu semua, satu bunyi, yang lain ikutan nengok hape *dikira hape sendiri yang bunyi*.

etiket keempat: pelisss banget ya, ga semua orang pake bb atau bbm atau smartphone lah, jadi jangan jangan sekali-kali bilang dengan lantang "duh aku ga ada pulsa, kamu BBM/WA/LINE/KAKAO/WECHAT/KIK aku aja yaa ngabarinnya". udah si, jangan generalisasi orang lain seolah-olah mereka itu satu level sama ente yang berduit bersmartphone (tapi ora duwe pulsa zzzzz), kalo mau komunikasi sama orang itu dari cara yang paling gampang dulu, telfon lah, sms lah,atau inbox fb lah. nyakitin tau gak sih buat orang yang punya pulsa+hape biasa aja disuruh ngeBBM/WA/LINE/KAKAO/WECHAT/KIK sama orang yang PUNYA SMARTPHONE TAPI GAK PUNYA PULSA. I KNOW THE PAIN!!!

etiket kelima (mungkin terakhir): apapun yang ente pikirin, ngebajak PM/STATUS itu gak selalu lucu, dan orang lain gak selalu paham sama level humornya sampeyan. ya mungkin ente penghuni ti***tit land, dimana joke tentang ti***tit selalu lucu, tapi kalo di kontak ente ada pious people, orang yang hijabnya syar'i, ya tolong ya IQnya disetel. duhhh.

simpel kan? yang ngebedain orang pinter sama orang berhati ya itu, etiket. bisa aja ente punya smartphone, bisa utak-atik root ganti custom ROM upgrade OS sendiri, gahol soalnya messenger lengkap di smartphone, socmed dari Facebook, Twitter, Tumblr, Path, Foursquare dll dll tapi kalo ente gatau etiket simpel gitu aja, ya ente cuma asshole ber-smartphone.

ane bukannya ngeguruin atau sok tau (seringnya iya sih sok tau), but I was an asshole myself. i tell you, don't be like me.

sigh *menghela napas* *selesai misuh-misuh*

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!