Searching...
February 26, 2016

lame blog: lame book

Hidup itu seperti sebuah buku, tiap hari kita jalani, tiap halaman kita tulis. Seperti sebuah buku, halaman demi halaman.

Wanjiiiir ini permyatan klise abis gan, bayangin aja deh. Idup itu buku awalnya kita lahir dan endingnya ketika kita mati. Nggak gitu cuk, nggak gitu. Menurut ane idup itu lebih dari sebuah buku, ya namanya kita tuh bikin dua buku.

Ya jangan sok bingung gitu deh. Maksud ane itu kamsudnya kita tuh idup bukan bikin suatu buku yg awalnya kelahiran kita sama ending-nya kematian kita. Kita malah bikin dua buku.

Yes, satu buku dibikin buat kita sendiri dan satunya lagi buku itu kita bikin buat orang lain. Apa aja yg terjadi di hidup kita itu bukan bahan cerita cuk, sebagian itu lesson yang cuma berlaku buat ente sendiri gan. Ente ga bakalan ceritain itu pelajaran karena itu cuma ente doing yang ngerasain dan orang lain gak bias punya pengalaman yang sama.

Kenapa dua buku, you asked. Well karena gampangnya manusia itu homo privasi dan homo social. Kalo ente manusia homo (MaHo). Manusia itu di satu sisi kepengen punya temen sebanyak-banyaknya, dan disisi lain doi pengen sendirian dengan dunia pikirannya, atau gampangnya ngelakuin sesuatu sendirian deh misal lagi galau terus nonton film hachiko sendiri dan berderai air mata sendiri.

Ah, hachiko. That damn dog… why did you leave him senpaaaaiiiii T_T

Oke mulai keluar dari benang merah ini nih. Gak bisa. Kita harus kembali ke benang merah. Benang merah, tunggu abang.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!