Searching...
November 03, 2013

di-crop aja boleh bang



Yang ane gagal paham itu sama yang namanya olshop pakaian cewe di bb group atau di facebook. Modelnya itu loh cuuk, bodynya mulus banget tapi mukanya ga keliatan…dan itu sengaja ga diliatin…

Apakah karena kadar tengsinnya terlalu tinggi jadi gamau diliatin mukanya ke khalayak ramai?

Ane yakin engga heuheu

Sepengalaman ane punya banya  temen cewe, gak ada satupun dari mereka yang ga pede sama mukanya. Justrru, kalo foto malahan yang difokusin malah keliatan mukanya. Yang dll dll ga begitu penting, bahkan dibikin blur samar samar kaya kepastian balikan dari mantan yang putus gak baik-baik.

Tapi kenapa muka modelnya ga diliatin?bukannya mukanya itu asset pertama mereka jadi model?

Salah satu hipotesis ane adalah model-model ini adalah cewe-cewe yang berdedikasi banget sama pekerjaannya. Professional. Karena mereka model khusus untuk baju, jadi cuman body mereka aja yang ‘dijual’.  Muka cewe-cewe ini engga termasuk dalam jualan, jadi ya ga kefoto.
Atau bisa aja cewe-cewe ini bodynya emang yahud tapi gak pede sama mukanya sendiri? Wah kalo kaya gini ya masih minder level kacangan namanya. Tapi emang banyak sih cewe yang engga dan atau belum puas sama muka sendiri karena ngeliat terlalu jauh ke atas, patokannya ya minimal kdu kaya di tv.

Mungkin malahan sebenernya si  cewe model dan fotografernya aslinya emang foto biasa, full muka dan body. Jadi si cewe model udah gaya maksimal abis dengan mimic yang sensual, fotografer pun udah ngejepret dengan sepenuh hati. Tapi karena iseng aja mungkin ya, jadi fotonya di crop Cuma keliatan bodynya aja, mukanya out of crop.

Dan ane sekali lagi jadi orang yang sok tau tentang ihwal olshop, wahai sodara-sodara sekalian.

Ane terus terang aja punya banyak banget temen cewe, sampe kasarannya ane punya temen cowo ya karena cowo itu pacarnya temen cewe ane itu tadi. Intinya ane punya temen cowo sedikit. Titik. Salah satunya dari temen ane yang cowo malah baru pulang haji.

Dari sekian banyak temen cewe ini, ane ga jarang nemuin kaya ada suatu pola yang sama dari mereka (termasuk pacar ane). Pola yang berulang ini ane namain ‘pilihan gajelas’.

Kalo ada yang bilang ‘hidup itu pilihan’, itu omongan bullshit banget. Nlembo. Boong. Ndebus. Orang yang bilang gitu udah jelas-jelas ga punya temen cewe, atau pacar.

Lha gimana gak bingung, temen cewe ane (plus pacar) pasti nanya ‘bagusan yang mana’ tiap kali ada dua atau lebih barang (baju, kosmetik, warna, dll dll) yang mereka temuin. Ini pola ‘pilihan gajelas’ yang selalu berulang di setiap cewe. Oke ane kasih studi kasus :

Temen ane yang bernama jenita janet (direject direject direject ajah) dateng ke ane. Dia nyodorin hap eke ane, sambil nanya ‘liat deh ini, bagusan baju yang kuning apa biru?’
Pilihan jawaban :
Ane = kayanya bagusan kuning deh
Jenita janet= ngejreng banget ga sih? Kuning gitu abisnya. Takut kalo ntar jalan panas2 bikin orang silau men. Apalagi kalo baru keluar toilet, bisa-bisa disiram dikira eek jalan

Didalem ati ane mikir, bener juga sih kuning kaya eek jalan. Logic nih jawabannya. Approved.

Ane=kalo gitu mendingan yang biru deh
Jenita janet= kalo biru bagus sih emang. Kaya langit. Aku kan suka langit tau(suara hati: ane gak peduli mo suka apaan), warnanya biru cerah (suara hati: laut juga biru cuuk bukan langit doang), baju aku banyakan juga rada biru gitu (suara hati: YA ITU KARENA EMAK SAMPEAN PAKE BLAO CUUK). Tapi aku gak pede kalo pake biru deh, apalagi yang biru begini, susah matching bajunya.

Mental image, monggo dibayangkan : ini bocah batu banget dah sampluk pake meja dosen sisan, dijawab bener bener malah ngelunjak kebanyakan pertimbangan, negatif kabeh pula. Juancuuuk *bletak tabok muka temen pake serpihan kayu yang tercecer.

Pola ‘pilihan gajelas’ begini itu pasti bakalan keluar secara konstan selama ente punya temen cewe, atau punya pacar. Ane kasih satu tips ampuh, Cuma satu doang solusinya soalnya nih. Ane kasih studi kasus:

Jenita janet: eh ini bagusan yang model ini apa yang itu?
Ane: kayanya bagusan aku pulang duluan deh ini mau ujan
Jenita janet: kok gitu sih laaah. Coba sini koh, bagusan warna abu-abu apa yang kelabu?
Ane: euhhh, aku nyari kaos kaki dulu ya

Intinya, kalo pola ‘pilihan gajelas’muncul, penyelesaiannya itu cuman satu: ganti topik. Apapun yang ente lakuin, udah pokoknya ganti topik aja deh. Ga guna beneran nanggepin itu heuheu

Karena aslinya cewe itu udah punya pilihan sendiri di dalem ati. Cewe cuman butuh kepastian, apakah ada yg ngedukung keputusannya milih sesuatu. Jadi misal cewe nanya pilihan ini atau itu, balikin aja Tanya ‘menurutmu bagusan yang mana?’ ntar si cewe pasti udah punya pilihan sendiri. Nah ente tinggal mendukung keputusan pilihan itu tadi, sediakan kepastian bahwa keputusannya itu un-nyesel-able alias engga bikin nyesel.

Kepastian itu emang mahal soalnya, dan cewe seperti yang ane bilang ya sebenernya pada butuh disediain kepastian bahwa keputusannya itu un-nyesel-able alias engga bikin nyesel.

Kaya mbah sujiwo tejo bilang, perempuan suka coklat dan eskrim, tapi perempuan lebih suka kepastian.

Dan dalam sejarah manusia, cuma sedikit kepastian yang udah diperoleh manusia. Lain lainnya adalah ketidakpastian.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!