Searching...
September 13, 2013

buru-buru cemburu

Jadi yang namanya cemburu tapi kalo ditanyain alasannya kenapa dan bisa jawab sampe abis itu sebenernya bukan cemburu. Itu namanya iri cuk. Sekali lagi iri

Ane sih mikirnya dari dulu tuh yang namanya cemburu, itu perasaan yang diluar kepala. Ujug-ujug aja datengnya, yang ga kepengen cemburu bisa-bisa aja jadi cemburu. Masa kecil ane gatau kenapa asupannya itu berita dengan headline 'istri cemburu alat vital suami dipotong'. Walopun dulu ga mudeng, kok bisa jantung/paru-paru dipotong padahal vital, ane sampe sekarang lebih-lebih masih gak mudeng sama yang namanya cemburu.

Tapi sedahsyat-dahsyatnya cemburu itu bukan yang ampe motong alat vital. Itu masih enak, soalnya ada momen alat vitalnya dipegang (meskipun akhirnya dipotong heuheu). Cemburu dahsyat itu cemburu yang diam, diengken, ditahan, tapi tau-tau keluar di celana. Eh bukan-bukan, maksudnya cemburu yang diam, diengken, ditahan dan tanpa pelampiasan.

Tatapan mata cewe yang lagi cemburu itu..wuidiiiiihhhhhh..menusuk tandes ke tulang ! Bahkan sampe aura cemburunya itu keluar, orang kalo tanpa liat aja udah beuuhhh, ati-ati aja dah. Serasa ditatap mata yang penuh info tentang 'siapa elo dan siapa gue', kemarahan, kebetean, dan kontroversi batin dah. Ngeri banget cewe yang udah cemburu...

Karena wanita yang tengah cemburu melakukan riset yang lebih dalam bahkan dari fbi--begitu kata temen ane-dan seluruh internet people

Tapi kalo kata ane, ya 'Sesungguhnya riset terdalam itu dilakukan oleh mahasiswa skripsi' (kitab lengob 6:2 Innamal fanaliti'an dallama yaa maahaasis waa siqirif'syi yan mallaku kanna)

Malah ngomongin skripsi, hadeeeh udah lewat woy...

Tapi ya, segalau2nya mahasiswa skripsi, doi pasti masih sempet buat meluangkan waktu buat cemburu. Padahal mustahil, mana ada orang lagi skripsi sempet mikirin hal lain? Tapi itu lah cemburu. Datang dari luar, tumbuh dan membesar dari dalam. Semacam bisul bengkak, cuma datengnya dari luar. Terus bengkak di badan sampeyan, gitu.

Tapi ga semua orang cukup sabar buat mencerna proses cemburu dan iri. Ada yang terlalu buru-buru cemburu padahal di dalem hati cuma iri. Ini yang bikin manusia ribut sama manusia lainnya.

Iri itu ketika ente kepengen semua-muanya sama, karena orang lain gak boleh punya apa yang ente gak punya, dan orang lain gak boleh diperlakukan tertentu kalo ente gak diperlakukan dengan sama

iri itu ketika orang lain gak boleh dibagiin apa yang jadi vital buat ente.

Iri itu ujungnya serakah, padahal cemburu berujung pada cinta.

Karena cemburu itu datangnya dari hati nurani, bukan nafsu memiliki aja.

Dan kenapa ane nulis tulisan begini? Karena ane lagi bokek dan ngerasa jadi orang paling beres di dunia secara bersamaan. Dan karena lagi merasa paling beres, ane tutup dengan opini kalo iri itu manusiawi bingit. Yang engga manusiawi itu kalo ente iri sama orang lain disekitar ente, tapi rasa iri ente itu mengganggu kenyamanan orang lain disekitar ente, itu udah post-manusiawi. Jadi pokemon aja sanah !


P.S. : bonus 

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!