Searching...
July 19, 2013

mutahir dan mutakhir

demi Tuhan, tadi ane udah dapet ide pas di wc buat nulis blog. tapi lupa, yaudahlah ane nulis seadanya ya, engga sesuai ama ide sebelumnya heuheu

jadi kemaren ane curhat di bbm sama temen ane, mutohar namanya. waktu pertama kenal dan tau namanya, ane lagsung keinget temen ane yang namanya aan yang bapaknya namanya muntohar. tapi kesini-sini asosiasi mutohar itu bukan lagi ke muntohar, tapi malah mutahir...

temen ane ini emang pemikirannya mutahir, meskipun namanya mutohar dan bukan mutahir...

tapi ya gimana engga berpikiran mutahir si mutoharnya. beliau ini anak pengaji (maksudnya sering melakukan kegiatan mengaji), lulusan STM bangunan, dan lulusan sastra juga. jadi ente-ente yang kuliah di sastra maupun yang lulusan STM bangunan, bayangin aja kecerdasan ente-ente digabung. jadilah pemikiran mutahir a la mutohar...

dan setiap ujung jari beliau mengandung lebih banyak sastra dari pada ujung jari ane. tulisan ane sama tulisannya mutohar itu jauuuuh banget, kalo mau baca disini aja tinggal klik

yang Gus Mut wejangin ke ane itu adalah be proud of who you are and what you are now. ketika galau belum ketrima di ugm dan segala konsekuensi psikologis yang menimpa ane, kata-kata ini yang dilontarkan oleh Gus Mut.

beliau bilang, apapun keadaan ente sekarang, ya itu adalah hasil kerja keras ente juga. ane cerita ke Gus Mut kalo ane lagi #minder. ane lulus gini, dapet kerjaan gitu, ini itu dll ya itu karena kerja keras ane,meskipun orang lain ada yang bilang 'kok ga nglanjutin kuliah? kok ga kerja di X atau Y?'

and you should be proud of who you are...

begitu yang dibilang Gus Mut. karena beliau juga proud of who he is. seorang lulusan STM bangunan berilmu sastra dan praktisi dunia leasing.

dan ane sebenernya bisa juga ya nyaingin Gus Mut. ane lulusan SMA ipa dengan ilmu bahasa dan praktisi di dunia ekspor-impor.

and I should be proud of who I am...

yang jelas ane sih ya masih kalah saing sama Gus Mut. beliau baca Al-Qur'an kadang masih ketuker antara huruf ta ( ب ) sama ya ( ي ). nah ane, huruf shad ( ص ), dhad ( ض ), tha ( ط  ), zha ( ظ ) masih sering banget ketuker.

mohon wejangannya lagi, Gus Mut...

P.S.: ane mau share ebook the Alchemist karya Paulo Coelho. bahasa inggris sih, ya buat belajar aja ya hehe donlodnya di sini
buat readernya di blackberry, donlodnya di sini 
buat readernya di android, pake Aldiko Reader aja. donlodnya di sini
buat reader di PC, pake Adobe Digital Edition , donlodnya di sini

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!