Searching...
July 18, 2013

gajebo?

karena ketidakjelasan, maka muncullah banyak kemungkinan yang ada di hidup.

spoiler: penulis saat ini lagi bokek dan merasa jadi orang paling beres sedunia. mohon lanjutkan membaca dengan hati-hati

yang paling sering ane temuin (dan alamin) itu reaksi yang kemungkinan besar memang berasal dari memori kolektif cowo. amat sangat sering dan sering banget reaksinya sama. reaksinya tentang ketidakjelasan cowo, yang terus menerus muncul tanpa sadar ketika cowo diberi pilihan. pasti ente pernah ngalamin yang kaya gini:

X= cowo, Y= cewe, maka temukanlah nilai 2x+2y= 6z

malah jadi soal matematika. sori sori jek, ane lanjutin...

x: wah panas banget ya, enaknya makan yang adhem-adhem gitu
y: iya beli eskrim aja yukyukyuk, kemana tapi ya?
x: ya terserah, enaknya dimana?
y: kalo engga di Mara ya di Rito, mau yang mana?
x: terserah kamu aja aku mah ngikut baee
y: yaudah, di Rito aja ya kalo kaya gitu. beli eskrim Baskom and Robin aja

ngeeeeng (ceritanya naik motor)

P= tukang parkir

P: mas parkirnya disebelah sana aja yang kosong
x: apaan sih bang sok asik banget. motor motor gue masalah buat eloh?
P: ya Tuhan, perkenankanlah hamba-Mu membocorkan motor itu (komat kamit berdoa)

sesampainya di tukang eskrim Baskom and Robin

y: kamu mau eskrim yang rasa apa?
x: terserah kamu aja, aku ngikut
y: yang stroberi apa semangka?
x: terserah kamu aja yang milih
y: pake chocochip?
x: terserah
y: pake cup apa cone?
x: terserah
y: makan sini apa bawa pulang ?
x: terserah
y: *tampol pake sendok eskrim*

intinya gini, terserah adalah cara cowo menyampaikan ketidakjelasannya karena keengganan untuk memilih.

dan hidup adalah pilihan. kalo hidup membuat cowo memilih, keengganan si cowo bakalan menjadi sebuah ke-terserah-an yang besarnya sebesar hidup. terserah adalah bentuk ketidakacuhan, yang semakin lama ya malah bikin kesialan, ditampol pake sendok eskrim, misalnya.

cowo memang biangnya ketidakjelasan, dan ahli dalam menggunakan kata terserah. betapa banyak tisu yang dikeluarkan oleh cewe, hanya untuk menanggapi ketidakjelasan cowo. open relationship alias HTS, contohnya, terlalu banyak tisu yang digunakan untuk menyapu airmata si cewe, yang harusnya dilap oleh tangan si cowo.

seganteng atltetis apapun cowo yang sifatnya engga jelas, cewe jelas engga suka. cewe emang suka eskrim dan coklat, apalagi kalo dikasih sama cowo ganteng+atletis. tapi cewe lebih suka kepastian.

kecuali beberapa cewe tertentu, mungkin lebih suka ketidakjelasan. mungkin hipster girls, karena menurutnya kepastian itu udah terlalu mainstream.

tapi mungkin bener para hipster girl yang suka kepastian itu udah terlalu biasa. mungkin sekarang jamannya ketidakpastian. lagian populasi cowo yang engga jelas kan cukup banyak, sesuai dengan hukum permintaan-penawaran, maka market hipster girl bisa aja lebih ramai. jadi lebih laku gitu.

mungkin para hipster girl itu memang suka ketidakjelasan yang ada pada hidup. biar lebih greget, lebih surprise, begitu katanya.

tapi yang jelas, kalo ane+ente berjalan gajelas di hutan tanpa peta, mungkin kita akan menemukan tempat baru yang menakjubkan, penuh bunga, bahkan mungkin bermata air yang sejuk. tapi yang pasti udah jelas, ya, kita pasti tersesat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!