Searching...
April 01, 2013

pouting


Yang masih ane ga mudeng itu kata ‘besar kepala’kenapa punya arti ‘sombong’. Bukannya kalo kepalanya gede itu justru positif?kan jadi lebih banyak muat otaknya, jadi lebih pinter.

Atau begitulah yang ane pikirin. Biasanya besar sih positif. Kuota internet semakin besar semakin bagus to?

Ah iya tadi juga sempet baca psychological fact tentang tubuh manusia. Utamanya sih mata. Jadi gini bilangnya tadi : ‘ pupil mata membesar hingga 45% jika orang tersebut melihat objek yang ‘menyenangkan’ menurut pemikirannya’. Wild thinking appears dah kalo begini kalimatnya.

Berarti ane kalo suka sama orang terus ngeliat orang tersebut didepan mata, pupilnya jadi membesar gitu? Wah gampang ketauan dong ya huhu lagian mata kan keliatan banget kalo lagi ada pertukaran indera penglihatan. Ane kalo lagi pandang-pandangan sama orang yang ane suka, keliatan ya pupilnya jadi gede? ketauan dong kalo suka?

Ah itu juga tambah-tambah didukung sama kalimat ‘mata adalah jendela hati’. Secara outside, pupil(mata) yang jadi gede, secara inside, hati dong yang semakin besar ya?

Besar hati itu sombong coy, negatif itu. Ente mah gitu aja kaga tau.

Eh iya juga si, besar hati mah sombong ya? Nah disini bedanya rakyat jelata sama ane, menurut ane, besar hati mah positif aja deh. Lha wong kalo besar hati = hatinya besar, kan jadi lebih banyak menampung kebahagiaan. Semakin bahagia, semakin positif kan?

Tapi marilah ane dan ente mikir lagi deh soal barusan. Bisa aja perumpamaan ‘mata adalah jendela hati’ itu salah. Bisa aja besar hati itu salah kalo dimudengin sebagai sombong. Karena menurut ane, yang jadi jendela hati itu senyum. Bukan mata, bukan juga windows 8 yang paling baru, yang bertugas jadi windows hati.

Dari senyuman itu, ibarat kata ente membuka hati. Dan kalo ane senyum juga, berarti kita bertukar pesan lewat lengkungan bibir dan mencoba untuk mengintepretasi hati masing-masing. Tapi kalo ane senyum secara reflex, ane juga penasaran ente mengintepretasinya kaya gimana.

Ente itu kalo lagi sakit, stress, mual, enek, tapi masih bisa tersenyum, dan ane ngeliat senyuman ente, ane berani taruhan kalo hati ente lagi sehat sesehat-sehatnya di pikiran ane lewat senyuman yang ente lempar…

Meskipun jatohnya entar ente jadi pouting kaya gini, malah bikin ane senyum ehehe

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!