Searching...
April 06, 2013

orochi kimchi


Kata siapa melihara ular itu keren? Buat si buta dari gua hantu batu fans club, melihara ular buat pengganti kliwon mungkin menganggap melihara ular itu yahud. Tapi buat ane engga.

Didepan rumah, di suatu kandang, cuman tiduran, males-malesan, ga bergairah, adalah orochimaru ular sanca ane. Saking malesnya, si doi ini ga pernah sekalipun duduk, berdiri apa lagi. Kerjaannya cuman satu: berbaring leyeh-leyeh kaya panitia ospek+maba kalo udah selesai kegiatan.

Orochimaru ini aneh; 2 bulan semenjak doi dibawa ke rumah, dianya ngga pernah sekalipun makan. Lah ane juga bingung, ini ular lagi kenapa, bad mood karena diPHPin gebetan apa gimana. Pernah ane kasih marmot kecil [sebut saja simut], si sanca ini cuman leyeh-leyeh kaya pengangguran. Alhasil simut mati setres karena ga dimakan orochimaru.

Sesudah simut yang mati mengenaskan karena setres beban pekerjaan dia sebagai pakan orocimaru, doi sekarang ditemenin 3 mahluk. Semuanya jenis Pikachu, cuman ya gabisa ngeluarin listrik sih. Keahlian ee’ sembarangan mah jago, yang lainnya enol. 3 pikachu ini adalah trio machan  pakan buat si orochimaru. Tapi ya biasa, orochimaru masih leyeh-leyeh.

Doi aneh banget dah. Ditemuin di belakang mushola dan menggemparkan warga karangwangkal belakang sebelah kampus ane, doi diem terus. Sebenernya ngerasa berdosa, barang kali si orochimaru ini mau ngaji karena ajakan anak kecil yang mendayu-dayu keras banget pake toa.

Tapi lupakanlah orochimaru ini. Kita lagi bahas kenapa melihara ular itu ga keren.

Ular emang sangar, mistis, magical, sadis dan popular. Mistis karena kenapa kok ular ga punya kaki ama tangan? Udah gitu ga ada dongeng juga yang nyeritain kenapa ular kehilangan si kaki dan tangan. Magical karena katanya ular yang ikut campur Adam dan Hawa makan buah terlarang. Coba pas itu setan nyamarnya jadi kambing dan bukan ular, bakalan gokil dah cerita nabi adam dihasut setan.

Sangar dan sadis jelas, ular mah giginya tajem. Banyak juga geng oknum komplotan sekelompok preman, pada pake ular buat simbol, tato, atau apparelnya. Yang gabisa diganggu gugat  itu ular popular, tiap apotik pasti ada ular. Itu katanya di kerajaan fauna, ular itu jadi boyband, makanya popular gitu dah. Grupnya snake icon atau apalah, coba tanya insting hewani ente.

Melihara ular itu ga keren kenapa? Selalu ada kemungkinan ente dianggep penari ular kalo melihara satu di rumah. Misal ente bawa gebedtan,  ke rumah ente gitu mau gebet menggebet. Si gebetan liat foto ente, nenteng ular, dikalungin, di elus. Alhasil apa? Image ente yang turun jadi image penari ular komersil.

Ga kerennya lagi itu soalnya ular melet-melet, ga kenal waktu, usia, tempat, situasi dan faktor lain. Coba ya, itu ular ente deketin ke gebedan gebetan ente, terus ularnya jilat-jilat. Si gebedan gebetan pasti ngira ularnya genit, dan ente bakala di cap mesum.

Terus ente udah tau melihara ular ga keren, ente masih melihara. Si kepiwe?

Ah iya, maaf ga menjelaskan. Hukum ketidak-kerenan diatas hanya berlaku buat rakyat jelata. Kalo ane? Ya rakyat melata, lha emang apalagi coba?

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!