Searching...
April 05, 2013

oyacumi-cumi


Yang bener didunia ini itu cuman cewe. Cowo ngga pernah bener deh, apalagi soal suka-sukaan.

Lho bukannya ane tidak membela kaum ane sendiri. Coba aja dah diliat, banyak istilah yang menurut ane ga penting, tapi di ada-adain. Cowo suka sama cewe, normal kan harusnya? Nyatanya ada istilah kelainannya, kalo cowo suka ama cewe yang lebih tua, disebutnya Oedipus complex. Kalo suka sama yang lebih muda, disebutnya pedophile. Lha normal aja dikatain, berarti maho yang ga bakalan dikatain?

Cewe kalo suka sama cowo yang lebih tua, dianggep normal gitu. Istilahnya ya ‘mencari perlindungan di pria yang udah dewasa’. Kalo suka yang lebih muda, istilahnya ganti lagi, ‘oh berarti si emba cewe ini jiwanya semangat muda’. Cewe mau suka-sukaan, aman ga ada yang ngatain.

Ane jadi inget, di google+, tiap ada anggota JKT48 yang update status, banyak banget cowo-cowo yang comment. Pada sok cute pula, meskipun si JKT48 emang cute, ga berarti juga kali kudu ikutan sok cute. Yang tipikal tuh gini, masing-masing cowo sok cute punya panggilan sendiri buat si JKT48.

Misal ya, ada Shania Junianatha, cute emang sih anaknya, update status udah malem mau istirahat+bilang oyasuminasai. Cowo-cowo sok cute itu commentnya beragam banget, ada yang panggil shanju, njuunju, oyacumi chanjuu dan panggilan panggilan lainnya. Ada juga yang comment engga relevan banget, udah tau statusnya udah malem mau istirahat+bilang oyasuminasai, eh commentnya ‘semangat yaa shanju :D’. Semangat ndhassssmu cuuuk wong ini mau tidur bocahnya.

Tapi mari kita sebagai anak sastra melihat dengan kaca mata yang lebih luas. Bagi anak sastra kacangan mohon pake kacamata nyastra, dan bagi anak non sastra mohon pake binokuler aja biar bisa farsight. Maksud ane tuh gini, gausahlah kita mengomentari cowo-cowo yang sok cute itu, mendingan kita ambil hal ini sebagai dinamisasi budaya.

Lho ya iya, mau apalagi? Mungkin ini generasi kita aja yang ngalamin ke-pedophile-an yang dinormalkan ketika objek target pedophile itu girlband yang popular. Bisa aja generasi besok, akan ada tante-tante yang sok cute dan mengomentari anak band yang baru seumur tahun jagung. Mungkin banyak KDRT karena tante-tante yang puber dua kali itu engga dapet ‘nafkah batin’ dari om-om yang jauh dari image band.

Yang jelas, pesona cewe yang lebih muda itu selalu dinamis, entah karena cewe itu anggota girlband, maupun cewe biasa yang senyumnya tulus…

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!