Searching...
April 12, 2013

lampu tidur


Kata guru/suhu/master/sensei ane, manusia kalo engga tidur 7 hari itu bakalan mati, beda ama yang engga makan 7 hari insya allah masih idup heuheu

Tapi ada aja ya, meskipun butuh, orang yang susah banget tidur. Entah yang begadang engga sengaja, galau mikirin sampe gabisa tidur, atau simple: gabisa merem. Buat ane yang begitu gampangnya tidur, gapernah sekalipun ngerasain suffering dari yang namanya gabisa tidur.

Eksistensi yang ane paling ane ga mudeng selain gabisa tidur ya obat tidur. Yaelah perkara tidur mah urusan pribadi, tiap orang butuh, ini malah sampe kena ke ranah medis. Logika ane mah gini, obat sakit kepala=sakit kepala itu penyakit, jadi obat tidur=tidur itu penyakit. Darimana asalnya tidur malah sakit?

Tapi yang namanya tidur itu perkara sensitive banget. Ane dulu jaman masih kecil, denger kata tidur dan turunannya biasa aja. Tidur ya kegiatan kehilangan kesadaran dengan tujuan istirahat, kesini-sini denger lagi tiduran=tidur tapi engga tidur, ketiduran=tidur yang over, meniduri=ya itu lah tau sendiri ya. Padahal ane pas kecil yakin banget meniduri itu kegiatan ente tidur di atas sesuatu.


Ada juga lampu tidur, lampu yang dinyalain kalo mau tidur biar bisa tidur. Sejak kapan tidur butuh lampu? Ane yakin malah orang jaman dulu belum ada lampu masih bisa tidur aja dengan normal dan santai. Bukannya lampu tidur itu sebenernya berguna buat nerangin kamar? Kalo gitu lampu tidur=lampu kamar?

Ah perkara polisi tidur lebih aneh lagi. Ini kata dari Bahasa mana si? Bahasa inggris? Ane 4 tahun kuliah di sastra inggris ga pernah tuh ngebaca ‘sleeping police’. Apa dari Bahasa belanda? Kalo polisi tidur itu semacam rambu kaya kata verboden, kenapa polisi tidur ga pake kata Bahasa belandanya aja?

Yaudahlah, semenjak tidur itu sangat asasi, terserah tidurnya mau kaya gimana. Udah jelas begadang jangan begadang kalo ga ada artinya alias nirmakna. Geura bobo anjeun aja begadang bae !

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!