Searching...
February 17, 2014

Lunar eclipse, everybody?

Gatau kenapa; mungkin karena belakangan sering denger linguistik; ane sekarang jadi sering otak atik noun/kata benda.

Gonta ganti otak atiknya pake satu kata doang sih, endhas. Bahasa jawanya kepala, FYI.
Misal puisi yang di aadc si dian sastro yg ngucapin, ada kata yang diganti pake endhas. Jadinya :

'pecahkan saja endhasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh...'

Atau lirik lagunya peterpan, jadi gini:

'bagai endhas di surga, dan seluruh warna, dan kasih yang setia dan endhasnya nyata'

Yang jelas si ya lagunya vina panduwinata si burung camar itu enaak banget kalo di edit pake endhas. Di dadaku ada ndhasmu. Gimana, kata-katanya berima kan?

Ciri-ciri lagu bagus itu ya ini, kalo kata bendanya diganti ndhas, lagunya engga kehilangan nada. Coba deh kalo ada lagu, ganti aja kata bendanya pake endhas.

tapi maafkanlah kebodohan ane. itu cuma ocehan ga berguna.hehe tulisan sebenernya itu mulai dari sini wahai sodara-sodara sebangsa tanah sebangsa air.

hari ini, tepat hari ini, ada fenomena gerhana bulan. ya, the real moon eclipse, ane juga penasaran pengen banget entar malem liat gerhana bulan. meskipun udah pernah, tapi ane ga bosen liat langit. ya lagian kapan lagi coba ane bakalan liat gerhana bulan, siapa tau besok ane udah teleport ketemu Pencipta.

nah tapi mending deh kalo liat gerhana, daripada berdoa sambil liat bintang. bintang yang ente liat itu jaraknya berjuta tahun cahaya. pada dasarnya ente kalo liat bintang, itu bintang aslinya udah mati. aslinya udah mati dari dulu, cuman karena jarak yang amat-amat jauh, cahayanya baru nyampe sini. Gitu lho coy.

Eh iya, di kampus ane ada balkon lante 2 yang pas banget kalo buat liat gerhana. Tapi entah deh kapan bisa kesono :D yang jelas ane kudu liat gerhananya kaya apaan dan begimana pun kudu melek liat gerhana bulannya.heuheu

Oya ane bikinin puisi juga nih, semacam talijiwo. Maklumin aja ya kalo masih amateur :)
Siluet bulan itu begitu pucat, gadis, ketika pungguk lebih merindukan senyummu

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!