Searching...
March 18, 2013

sok suci apa sok sucay?


Kayanya bener katanya mbah sujiwo tejo. Jaman sekarang, lebih pelik kalo dianggap suci daripada dianggap engga suci.


Dengan logika yang sama, maka menurut ane bakalan lebih pelik kalo dianggap pinter daripada dianggap oon.

Lha terus kalo sengaja biar dianggep oon bisa dibenarkan ga? Belum tentu bener juga si. Kadangan mah sering tuh kalo sepengalaman ane, ada aja gitu keadaan yang mengharuskan levelling down ke level oon. Kasarannya gini deh, misal ane lagi ngomong sama (maaf) tukang becak, ga mungkin ane serta merta ngajakin ngobrol pake bahas kasus century. Meskipun tetep sih ga semua tukang becak buta politik, pokoknya tetep kita pegang asas praduga tak bersalah.

Itu kalo sama stranger. Nah kalo sama temen yang udah sama-sama tau kapasitas masing-masing gimana?

kalo ane yang di begituin sih, misal ada temen yang menurut ane pinter, lalu tanpa syarat dianya berlagak bodoh, pasti dia merencanakan sesuatu di belakang ane yang dia pengen ane buat ngertiin atau buat engga ngertiin. Ga jelas ya? Emang, namanya juga praduga. Pra itu sebelum dan duga itu mengira: jadi ya sebelum mengira. Wah tambah ga jelas aja

Tapi wajar aja si, namanya manusia mah menduga-duga. Hehe kaya ane punya temen namanya furqon ana temanggung, dia mah pinter cuma ya rada setengah gila gitu. Kadang ketemu dianya ngetawain ane haha hehe gajelas sambil nyapa, jarang banget dianya senyum. Malahan temen ane yang lain jelas-jelas asalnya bukan dari temanggung bersenyum, dianya malah sering senyum.

Ya, ini namanya praduga tak bersalah. Sama-sama tak bersalah perihal mau ngetawain ane apa mau ngesenyumin doang...

4 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!