Searching...
March 16, 2013

senyummu sungguh sangat-sangat non-linear


Salah satu hal yang dikasih sama Tuhan buat manusia itu diciptain sepasang bibir yang punya macem-macem kegunaan, atau multifungsi deh lebih tenarnya. Dari menghasilkan obstruksi udara biar bisa menciptakan suara, atau buat mencium yang aslinya mencium itu tugasnya hidung.

Tapi yang kerasa banget itu, kegunaan bibir buat senyum. Apalagi cewe yang senyum. Kurva non-linear yang dibikin waktu otot wajah narik bibir dan ngebikin lengkungan semi sirkular. Duuuuh kerasa banget surgawinya.

Padahal sih, manusia yang notabenenya suka akan hal baru. Dari jaman android masih versi eclaire 2.1 sampe sekarang udah jelly bean 4.2.2,  jaman windows 95 sampe sekarang udah windows 8, intinya manusia tetep nyari sesuatu yang baru. anehnya, manusia masih aja tetep ngegunain senyum padahal udah kuno.

Buat ane sih, yang namanya senyum ga semuanya sama. Meskipun sama-sama narik bibir buat bikin lengkungan ekspresif, tapi lengkungannya beda aja tuh. Itulah kenapa kata senyum punya derivasi kaya menyeringai, nyengir, mesem, dan lain-lain.

Senyum cewe yang surgawi itu gimana ya ngejelasinnya, ciri-cirinya aja sih ini taunya. Hehe susah deh beneran buat ngejelasinnya, yang ngelengkungnya gitu, yang lebarnya segini. Duhh susah ngejelasinnya, kalo nyontohin juga ga bisa. Ane bisanya menyeringai kaya hyena :D

Senyum cewe yang surgawi itu pokoknya yang natural, yang engga dibikin-bikin. Ya meskipun senyum itu gerakan otot non-voluntary, tapi ada loh yang senyuman yang ga sengaja tau-tau senyum. Yang jelas kalo senyum yang gitu, itu kurvanya sangat-sangat non-linear.

Kalo senyum yang maksa mah gampang nyontohinnya. Pernah liat SPG ga yang lagi mempersuasi  konsumen? Nah itu contoh senyum yang maksa. Senyumnya linear. Ga melengkung gimana gitu. Senyum maksa-maksa ikhlas ga ikhlas. Maaf nih buat yang ngerasa jadi SPG, gausah marah. Senyum ga ikhlas itu gaenak diliatnya hehe

Wah daritadi ngomong linear-linearan, jangan-jangan pada gatau linear itu apaan :/ gampangnya gini dah, linear itu garis terpendek antara dua titik yang terpisah. Bisa lah ya dibayangin gimana senyuman yang non-linear itu gimana.

Oya mau bilang satu hal lagi deh. Gausah ini nih ngikutin kata orang katanya kalo senyum itu kudu simetris atau 2cm ke kanan dan 2cm ke kiri. Yang penting ikhlas aja senyumnya, itu udah the best deh. Makanya kalo fotografi, senyum yang di-capture dalam keadaan candid itu biasanya lebih bagus dari senyum model  yang sengaja senyum.


Kok jadi menggurui soal senyum-senyuman? Padahal ane seringnya menyeringai heuheu

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!