Searching...
January 12, 2013

because music is everywhere

well firstly, mau berterima kasih dulu sama temen-temen, stranger, dan orang lain yang telah memberikan sumbangsih pada dunia permusikan di hidup saya (kok jadi resmi kaya kormades gini). ya kalo buat aku sih, emang musik itu ada yang diungkap/ditemukan oleh diri sendiri, tapi ada juga yang kita tahu dari orang lain. and such a big thanks for those who have let me find great music for me to enjoy...

apakah secara sadar atau engga sadar, a particular piece of music pasti bakalan mengingatkan kamu sama seseorang, suatu kejadian/event, suatu tempat, dan sesuatu hal yang lain. well, kalo aku sih emang begitu.

kadang, judul lagu itu kan ada yang nama bulan, taroh kata kaya lagunya Green Day---Wake Me Up When September Ends. itu kan literal banget ya, kalo di aku sih ya pasti lagu ini ngingetin seseorang yang lahir di bulan September, temenku ada soalnya yang emang lahir di bulan September. tapi ya ga tentu juga nama bulan yang ada di lagu atau judul lagu terus jadi ngingetin seseorang, misal deh lagu wajib nasional yang judulnya Hari Merdeka---lagu beginian meskipun liriknya ada nama bulan Agustus, ga bakalan ngingetin aku ke temenku yang lahirnya bulan Agustus -__-

ada juga lagu yang bikin aku inget sama seseorang itu karena sering denger bareng-bareng, misalnya sih kaya pas lagi mau nonton sinetron tuh, atau pas lagi mau nonton kartun. karena sering dengerin, kalo aku sih inget aja semisal dengerin ost kartun itu, keinget lagi nonton sama siapa.hehe

ada juga lagu yang berlaku utuk seseorang yang memberikan pengalaman khusus. ambil contoh deh, lagunya Ungu--Kekasih Gelapku pasti ngingetin ente ke selingkuhan ente, ngapain aja sama selingkuhan ente, dan penyesalannya. hehe kalo semisal pas sama selingkuhan kenangannya bagus, ya pasti lagu ini ada di playlist. hayoo yang umpet-umpetan selingkuh, tercermin loh dari playlistnya.

ada juga lagu aneh, menggambarkan sesuatu, tapi pas lagi ketemu dengan situasi yang mirip kaya di lagu, ya malahan engga inget sama lagunya. lagu apaan emang? lagu Naik Naik ke Puncak Gunung. kalo buat aku pribadi sih ya, ya deket purwokerto kan ada baturaden, objek wisata pegunungan gitu. kalo semisal lagi naik ke baturaden ini, nyanyiin naik naik ke puncak gunung ga bakalan sama dari apa yang diliat kalo dibandingin sama lagunya. liriknya kan gini :
naik naik ke puncak gunung
tinggi tinggi sekali
kiri kanan kulihat saja
banyak pohon cemara
buat aku ya, yang biasanya naik gunung itu ke baturaden, udah jelas banget ga ada pohon cemara. yang ada apa? liat ke kiri liatnya hotel+warung, liat ke kanan liatnya gang Sadar. lirik lagunya bisa-bisa malah kiri kanan kulihat saja, banyak hotel&tunasusila

yah buat penutup, kalo main ke baturaden tengok kanan aja terus, semoga liat ada tunasusila, liat aja jangan mampir.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!