Searching...
August 29, 2012

jaka dan bunga

oke here we go again.nganggur dan menulis, akhirnya menulis lagi karena nganggur. nganggur nganggur, ya menulis deh mendingan.nulis apa ya?nulis cerita ajadeh mendingan.

cerita ini hanya fiktif belaka(ngan).jangan diambil hati, apalagi diambil ampela, diambil rendang atau diambil ayam bakar. mahal jadinya cong bayarnya. hehe.

namanya jaka. kenapa jaka?soalnya yang pasaran.biar gampang diinget, jadi inget juga samaceritanya. mau jaka, jake, jack, joko, intinya juga sama. si jaka ini punya pacar, yawalaupun tampangnya jaka itu pas-pasan, (pas lagi ganteng ya ganteng, pas lagi jelek ya jelek banget) tapi ada yang mau sama si jaka. sebut saja namanya bunga, nama panjangnya bungadiman alias bunga di taman. apalah artinya sebuah nama sodara-sodara.

ini adalah cerita cintanya si jaka dan si bunga. setelah ini kita sebut aja sijak dan sibung bagi kedua tokoh di cerita ini. kisah percintaan dua remaja yang menjelang dewasa, atau alay (dika raditya 2010 di stand up comedy) yang tengah menggebu-gebu lantaran hormonal yang tidakkaruan komposisinya. singkat kata sijak dan sibung udah pacaran 3 tahun(itu mah ga singkat men, lama itu) alhamdullilah udah kenal sama keluarga masing2 gitu. sijak sering main di rumah sibung dan kaya gitu juga sebaliknya.

sijak suatu hari menanyakan pertanyaan kepada sibung, apakah mungkin dalam sebuah hubungan pacaran kedua pihak bisa merasa bebas/tidak terkekang tanpa ditakuti kata 'dilarang'? berikut jawaban mamah sibungdeh (si bunga aja deh)

nyang namanya pacaran, gabisa dan gamungkin terlepas dari nyang namanya kata dilarang. pasti ada aja engga bebasnya. ada aja terkekangnya. kalo ente pacaran tapi ngerasa terkekang, ya wajar, dimana-mana begono orang pacaran, ada aja yang terkekang atau ngga bebas.kalo mau bebas dan ga terkekang, jangan pacaran. gitu doang bisanya, kaga ada cara lain! kalo pengen punya hubungan tapi bebas dan engga terkekang, mangkanya ente nikah aje. kalo serius itu dinikahin, dilamar, bukan dipacarin doang, ngerti kaga ente?!

sijak: mamah sibungdeh, nanya dong...

mamah sibungdeh: dooong. ehhh salah, monggoooo...

sijak: mamah sibungdeh, bisa engga sih kalo lagi pacaran, engga boong ke pasangan kita?

mamah sibungdeh: yabisalah bego

sijak: caranya?

mamah sibungdeh: kalo mo pacaran tapi kaga ada boong2an, jangan pake kata-kata. kata-kata itu cuman bikin makna banyak tapi ga meaningful, cuman bikin puisi indah doang, cuman bikin nyepik jadi tokcer, cuman bikin nggombal jadi sip. kalo ga pengen ada boong2an, ya jangan pake kata-kata

sijak: pake apa dong mah?

mamah sibungdeh: ya pake otak lah bego. telepati tau kaga?tuh baru nyang namanya komunikasi bener kaga ada nyang namanya boong2 gitu. komunikasi antar kepala jadinya, jangan bisanya nyepik doang kalo misalnyah lagi pacaran. nyepik mah jangan dipelihara. melihara marmut aja biar cepet beranak. nyang namanya telepati, kada usah omong2an sama pacar, diem konsentrasi ntar apa yang pengen disampein nyampe sendiri ke kepala pacar. huebat kan? kalo kaga ada telepati, pake aja teleterigu, teletapioka, atau telerosebrand.

sijak: mamah sibungdeh, nanya dong...

mamah sibungdeh: iya dong mongooo...

sijak: boleh ga sih pacaran lama-lama mah?

mamah sibungdeh: kaga boleh

sijak: kenapa mah?

mamah sibungdeh: ya jelas aja kaga boleh, kan lama-lama. itu dimana mana yang namanya lama-lama, pasti ada ujungnya. pacaran itu lama-lama kaga boleh, soalnya bisa lama-lama bosen, lama-lama putus, lama-lama diselingkuhin, lama-lama bikin dosa doang, lama-lama pacarnya nambah.tuh mangkanya pacaran lama-lama itu ga boleh.


dasar alay.

2 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!