Searching...
May 07, 2012

Ribet ribet


Sejak dulu aku dikasih tau sama orang2, ada beberapa pantangan yang menjadi hukum tidak tertulis di indonesia ini. Lebih lebihkalau tentang cewe, ribet banget pantangannya sodara sodara.

Akan ada suatu saat dimana kamu bakalan menyadari kalo ada pantangan yang membudaya tentang cewe. Pantangannya adalah jangan menanyakan ukuran berat badan kepada seorang cewe. Egois sebenernya, disetiap kesempatan cowo dilarang menanyakan berat badan kepada cewe, apapun alasannya. Tiap ditanya berat badan, bentuk muka cewe akan bertransformasi sodara sodara. Ketika ditanya soal berat badan, akan terjadi kurva naik turun di bibir cewe, diikuti dengan pembesaran jarak diantara kelopak mata bawah dan atas. Pertanyaan tentang berat badan menjadi pantangan karena cowo ga adayang tahan melihat pemandangan seperti itu.

Pertanyaan tentang umur juga sama aja, jadi pantangan nomer dua di budaya kita. Pantangan ini sama sama egois, dimana seorang cewe hanya dan hanya mau disebut lebih muda penampilannya daripada usia aslinya. Akan ada masa dimana seorang mahasiswa  berkenalan dengan seorang mahasiswi antah berantah untuk pertama kalinya, akan ada lebih dari satu kemungkinan yang ada ketika si mahasiswa menebak semester berapa atau angkatan berapa si mahasiswi itu:

1. Kalo semisal si mahasiswi kuliah di semester 4, dan si mahasiswa menebak dengan perkiraan diatas semester 4, maka si mahasiswi bakalan mengira kalo dirinya terlihat tua, dan mahasiswi itu akan bete dengan mengatakan 'emang aku keliatan tua ya?' dan kehilangan minat pada si mahasiswa tadi.
2. Kalo si mahasiswa menebak semester si mahasiswi tadi dengan perkiraan semester di bawah semester asli si mahasiswi,reaksi yang muncul akan mengagetkan. Si mahasiswi kalo semesternya dikira lebih muda dari sebenarnya, dia bakalan over-reacting hal tadi. Si mahasiswi akan merasa euphoria berlebih, menyeringai dan mengerling jijay sambil mengatakan 'ah kamu bisa aja, gombalin aku yaa kamu'. Si mahasiswa gatau apa apa, dan kalo ada orang lain mendengar ucapan si mahasiswi tadi, orang itu pasti mengira si mahasiswa itu tukang gombal, dan melihat si mahasiswa dengan tatapan aneh seolah ada belalai di jidat si mahasiswa.

Yah, hidup emang susah sodara sodara, jangan dibikin lebin susah sama pantangan di atas tadi. Mending diem dikira bego daripada disalahin :D

1 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!