Searching...
April 16, 2012

laguu galaaauu

lagu lagu indonesia itu beragam banget. ada yang bikin galau, ada yang bikin ga semangat, ada yang bikin emosi, dan ada juga yang diblokir(kaya account fb anak2 alay yang ga sengaja diapprove). tapi yang jelas sih, lagu indonesia itu karaya seni yang ajipret deh. aku aja gabisa tuh bikin lagu.hehe

masalah lagu, ak ga habis pikir soal  judul2 lagu indonesia. misal kaya iwak peyek, yang dipopulerin sama trio macan. menurut aku (yang orang jawa) iwak peyek itu kan nama dua makanan. kalo aku prediksiin sih buat tahun mendatang di laga persilatan agu indonesia, mungkin banyak lagu indonesia yang pake nama makanan. bisa aja 20 tahun kedepan ada yang lagu bernama NASI SAMBEL, NASI GARAM, sama NASI yang lainnya. kalo misal lagunya engga terkenal, pasti judul lagunya bakalan diganti jadi NASI JAMURAN gara2 kelamaan ga dinyanyiin.

ada juga lagu indonesia yang pake nama2 hewan, misal keong racun, kucing garong, ular berbisa sama yang lain lain. 20 tahun kedepan, karena teknologi semakin maju mungkin aja berpengaruh sama judul lagu yang pake nama hewan. bisa aja kucing garong nanti2 jadi pake nama latin kaya Felis Catus garong, Morelia viridis berbisa. atau mungkin pake nama yang lebih modern, kaya zebra cross, atau yang lebih tradisional kaya gajah duduk.

judul lagu juga sering pake nama manusia. udah banyak banget malah, tiap genre musik ada. karmila lagu dangdut, puspa lagu pop, mungkin ada yang lagu rock pake nama cwe tapi aku sih gatau juga. karena 20 tahun kedepan kita bakalan lebih modern, bisa aja kita back to traditionl. lagunya bisa berjudul nama2 yang old school kaya sutinah, sukinah, subinah, sulinah, suminah, suninah, supinah. yah apalah arti sebah nama.

happy listening indonesian music everyone !

1 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!