Searching...
December 19, 2013

tuwitwerr



"Kasihan" jd twitter, di tangan pembenci, jadi penyalur kebencian. Mending jd sabun, jd penyalur syahwat – itu kata mbah Sujiwo Tejo.

Kalo ane sih, gatau juga gapunya twitter soalnya :3 tapi sering baca tulisan, denger obrolan temen-temen tentang twitwar. Yang parhat abas sama ahmat dani lah, yang temen sendiri nyinyir-nyinyiran lah. Ya polanya sih sama : twitter buat nyalurin benci/amarah/perasaan negatif.

Kalo kata dikung temen ane, dia bilang twitwar itu buat menuhin kebutuhan manusia akan konflik dari teori kebutuhan-nya Maslow. Yaelah bro ane gak pernah baca teori sastra :| tapi moga-moga skripsi sampean cepet rampung dah

Lalu, apa orang yang melakukan twitwar beneran buat menuhin kebutuhan buat berkonflik? Mari kita tanyakan pada biduan dangdut yang bergoyang *aselole e awe awe*

Kalo logika ane sih, kalo emang butuh berkonflik—berarti yang nge-twitwar nyari masalah?

Ah kalo itu mah berarti yang ber-twitwar-ria idupnya udah beres banget kali ya. Tertata teratur ter-rencana. Jadi gak ada momen gontok-gontokan sama orang lain. Tapi apakah karena gak punya temen? Mungkin jomblo juga, gapernah konflik sama pacar #justsaying

Kalo yang nanggepin orang ber-twitwar, how and kepriwe?

Ya ane asumsiken bahwasanya orang yang memberiken tanggepan untuk diajak ber-twitwar itu pengangguran. Mungkin punya kerja, tapi ane yakin lagi nganggur—banyak waktu luang. Dan mungkin banyak uang.

Mungkin ya, ini sih mungkin doang, twitwar itu semacam ‘coli’ buat nyalurin nafsu gontok-gontokan sama orang. Medianya twitter. Entahlah kalo orang yang pada twitwar itu masih tau kalo gontok-gontokan mereka cuman dibatesin 140 karakter.

Kasihan juga sih, nafsunya dipuasin sama 140 karakter doang.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!