Searching...
December 24, 2013

jomblo go green



Syukuri apa yang ada. Begitu kata band d’massiv yang akhir-akhir ini jarang keliatan, mungkin karena alergi nyanyi dikelilingi lalala yeyeye.

Tapi beneran nih, syukuri apa yang ada. Misal mobil ente yang diparkir di halaman gak bisa dikunci semua pintunya, disyukuri aja. Bisa aja ente pulang malem ga dibukain pintu karena orang rumah udah pada tidur pulas, kan mobilnya lumayan buat nginep semalem.

Atau mungkin itulah yang ane alamin pagi ini. Syukuri aja apa yang ada tidur di mobil. Terimakasih d’massiv *goyang kucek lalalayeyeye*

Namanya juga syukuri apa yang ada. Yang ada apa aja, ya itu yang disyukuri. Jangan ngilang-ngilangin.

Semisal ente jomblo ya, ya disyukuri aja apa yang ada. Ada cewe lewat pake hotpant, ya disyukuri aja pake diliatin paha mulusnya. Ada janda kembang baru cerai sama suaminya, ya disyukuri aja pake ngegodain si janda kembang. Ada sabun nganggur di kamar mandi, ya disyukuri aja pake, aduh, ya itu lah tau sendiri ya. Ngirit tissue, save the earth, go green, pakailah sabun aja. #otakrusak

Lagian ini sih, ane tuh panas kuping denger slogan go green go green tapi gak logis abis. Kampanye macem apa yang gak melibatkan kaum jomblo? Itulah kampanye go green a la Indonesiya.

Mbok ya kaum jomblo tuh diajak kampanye go green, cuk. Mereka itu selain gak ada pasangan, seringnya gak ada kerjaan juga.

Semisal gini nih, jumlah penduduk indonesia tahun 2010 lalu jumlahnya 200 juta. Ambil lah kisaran umur jomblo cowok itu 15-34 tahun, itu udah 30 juta. Ajaklah jomblowan ini ikutan program go green stop pemakaian tissue, gunakanlah sabun di kamar mandi. Kan udah save the Earth banget tuh.

Lha ane serius coy, jomblowan tuh berperngaruh besar kalo soal go green beginian. Hadeuuh

Misal ya, di rata-rata aja jomblowan tiap 2 hari sekali menyalurkan. 30 hari atau sebulan udah 15 kali berarti kan menyalurkannya. Dan 15 kali menyalurkan itu butuh 2 pak tissue. Bisa dibayangin kalo menyalurkannya pake sabun? Dikalikan aja 30 juta X 2 pak tissue, udah 60 juta pak tissue dihabiskan buat per bulannya. Berapa pohon atau pu’un terselamatkan dari 60 juta pak tissue itu? Banyak cuk, banyak bingiit.

Ane yakin para jomblowan lebih  menikati sabun ketimbang disuruh nanem pohon.

Atau mungkin ane yang sotoy.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!