Searching...
December 12, 2014

lame diary: lame Capital



Selamat malam, siang, maupun pagi buat ceman ceman semuah *lagak alay* kali ini lame blog telat diupdate, mimin lagi sibuk kerja di kota sana *lagak admin sepi follower*

Sebenernya gak gitu gitu sibuk banget sih. Cuma lagi sempit aja waktunya. iya sempit, ciyusan.

Lagi banyak banget tekanan dari sana sini, jadinya sempit waktunya. Dipress bangeudh gan :lemparbata baik masalah perduitan, per-kerja-an, per-hati-an. Heuh kadang cemungudh eaaa cemungudh eaaa itu gak cukup lama-lama.

Ane pengen bilang ke ente nih, missal ada pekerjaan yag mencantumin kriteria ‘Sanggup bekerja dibawah tekanan’, baeknya dipikir dulu deh. Dipikir mateng-mateng, tapi jangan sampe busuk gaan…

Kalo ane sih sikat aja, ane mah gaya kalo soal beginian. Kepedean kalo bisa kerja dibawah tekanan. Nah ini udah dikasih kerjaan yang ada tekanannya, malah lama-lama semangatnya keok. Engga cemungudh eaa lagi, cuk. Harusnya gabung sama alay-alay apa yah biar bisa cemungudh gitu…

Wah sorry ya ini blog ane postingan kali ini curcol gajelas. Curcol sih boleh sebenernya, yang jadi masalah malah ke-engga-jelas-an-nya. Yah gimana lagi cuk ane lulusan sastra yang agak anu heuheu

Kemaren-kemaren ane malah lagi galau. Jadi waktu kemaren ane mulai tinggal di kota, ane kudu beli makan sendiri gitu. Gak ada lagi yang masakin alias sang Ibunda, walaupun masalah cuci mencuci ada asisten. Ane paling kaget pertama kali itu soal makanan di kota.

Makanan di ibukota itu, kalo pengen enak, duitnya ditambahin. Itu bisa ngeganti makanan dan ngeganti tempat ente beli makan.

Ane sih gak mau sok miskin, takut dosa+sombong gitu. Bisa sih sebenernya makan enak di tempat yang yahud tiap hari. Cuma, karena latian hidup sederhana jadi ane kudu control ini itu. Di kota, nasi warteg paketelor harga 10k, kalo di pwt sih cuman 5k. pertama idup di kota ane gaya banget budget makan Cuma 1000k sebulan haha yang ternyata gak bakalan terlaksana budgetnya. Apa mau dikata cuk apa-apa mahal disini.

And by ‘mahal-mahal’ ane seriusan ngomongin mahal. Gak kebayang disini mahal konsepnya beda bangeudh cuk.

Ih di pwt ya, baju itu paling mahal ya mulai merk Cardinal dan seatasnya. 300k udah dapet baju mahal disana. Ya kalo super mahal bangeudh ya diatas 500k ada lah brand tertentu dan itupun tertentu banget.

Di kota sini, sepatu harga 200k jejer berjejernya sama sepatu yang harganya 2000k. sejajar satu tempat. Apapun merknya jadi satu di tempat itu. Misal lagi nyari sepatu, udah dapet yang bagus modelnya, ukuran kaki juga pas. Pas liat price tag, jederrrr harganya 1500k. sakitnya tuh disini cuk *nunjuk pantat berisi dompet*

Yang ane tau dan rasain sekarang sih, tantangan orang berhemat itu bukan masalah ngontrol diri dari excessive expenditure, tapi lebih ke gimana caranya berhemat tapi gak pake dikatain sok miskin sama temen sendiri…

Sakitnya tuh disini, cuk *nunjuk ndasssmu*

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!