Searching...
May 02, 2016

Lame diary : (not so) lame prayer

It kind of get gloomy these past few days, but that is no reason to be sad, my dear…

Kadang-kadang suka penasaran, kalo ateis alias gak menganggap kalo tuhan itu ada—mereka berdoa kemana ya?

Of course lah kalo di Indonesia itu ada orang ateis pasti ditangkep, dipenjarain sambil diceramahin kalo yang namanya idup itu butuh tuhan dan at least peluklah satu agama, gak mungkin ktp ente kosong di baris agama. Gak lucu itu tuh. Tapi yah; ateis itu tetep bisa doa karena doa itu gak eksklusif buat yang punya tuhan doang.

And guess what, punya tuhan belom tentu udah pinter buat berdoa, because guess what, ente ga tentu pernah berdoa walaupun punya tuhan.

Ane pernah baca beberapa kali kalo yang namanya doa lewat ibadah masih level newbie itu kalo doanya masih buat diri sendiri, dan levelnya expert kalo doanya itu udah buat orang lain. Levelnya udah nyampe ke legend kalo ente ibadah berdoa itu pasrah karena itu emang wajibnya umat ke tuhannya. Jadi sampe mana level ente?

Okay, ane masih newbie banget masalah doa. Doanya masih egois buat diri sendiri aja. But things gotta change dude.

Pernah ga sih punya orang yang bukan apa apa ente tapi bener bener tulus berharap buat kebaikan ente? It is damn heart touching experience, dude. What do they got praying for you? Nothing. Tapi mereka tulus ngedoain buat kebaikan ente, ketimbang doa buat diri sendiri, buat kebaikan sendiri juga. Apalah gunanya, ga ada efek apa apa juga buat dianya, tapi tetep keukeuh doain.

That is some Saint level shit, dude. Fucking saint level if you ask me.

Kalo ketemu orang kaya gini yah, bersyukur banget dah harusnya ente. Gaul sama orang begini bikin idup ente lebih bae dah, ane jamin. Cuma yah, orang orang saint macem gini itu justru ga nyadar mereka itu udah saint level. Mereka justru orang orang yang ketemu sama titik paling rendah di idup mereka, bikin dosa ini itu, bikin salah ini itu, disakitin sama si ini dan si itu. Tapi kaya game yang pernah ane mainin bilang, the most damaged people are the wisest; mereka udah disakitin dibanting dijatuhin tapi dari situlah mereka gamau orang lain ngerasain hal yang sama kaya mereka.

Kalimat paling klise itu ungkapan “semua pasti ada hikmahnya”. Sekarang tahap yang perlu dilakuin itu bukan Cuma nemuin hikmah dari keadaan yang ada.

Memang gak jelas ini blog, sekian dan terima kasih.

P.S.: manka owner, be happy yaa. this one picture is to remind you that you gotta have better self-esteem. Because we accept the love we think we deserve, one day you’re going to find someone who will give you everything you deserve and more.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!