Searching...
May 02, 2016

Lame diary : lame song

Let’s have a trip down the memory train…

Waktu itu handphone nokia 3310 masih banyak yang pake, meskipun beberapa ada yang pegang nokia 3230, n-gage QD, atau sony ericsson yg tipenya T berapa gitu;dulu seri Walkman belum ada kayanya deh soalnya ane masih kelas 2 SMA. Gak banyak hiburan yang didapet dari handphone kecuali foto bareng. Mau muter mp3 aja harus pake ultra MP3. Itu pun bitratenya di compress jadi satu lagu paling Cuma 1-2megabytes. Satu lagu Haruka Kanata 8 mb aja udah berasa gede banget jaman segitu.

I myself pegang handphone nokia 8250-it was one of the best. Built-in loudspeaker, infrared for contact transfer. It was total shit soalnya ga ada yg kepake. Most of the time kalo mau minta nomer temen ya ngetik sendiri. Kalo telfon boro boro pake loudspeaker buat apa tar kedengeran orang lain. But thanks dad udah beliin handphone, I can start gaya-gayaan walaupun gak ada pulsa.

RBT atau NSP lagi booming waktu itu. Tau mbah sirup ga sama lagunya yg tak pikul, kemana-mana; doi meninggal kebanyakan minum kopi ini katanya meraup miliaran duit dari penghasilan NSP dia. Beneran deh NSP was the shit back then.

Dan as you can predict, hiburan ane jaman dulu itu beli pulsa sepuluh rebu udah gitu dipake buat miscall orang gak jelas. Jaman segitu gak ada yang marah telponnya gak diangkat ya soalnya emang jangan sampe dijawab orang mau dengerin NSP doing, smape telponnya keangkat beuhhh motong pulsa banyak anjir.

Berawal dari situ, ane mulai ngetag lagu ke orang tertentu. Berawal dari ‘oh lagu ini NSPnya si itu yah inget-inget’, jadi ‘kalo dengerin lagu ini jadi inget si itu deh *kemudian baper* *kemudian nostalgia* *kemudian nulis blog buat curhat*’

Lho ya gakpapa dong kalo misal baper atau gimana, hak-hak yang dilindungi pemerintah salah satunya itu adalah hak untuk baper. Lain kali kalo mau jeplak baca UU tentang perbaperan dulu coy.

Bukannya tanpa alasan, gan. Banyak yang bikin ane ngetag lagu tertentu ke orang tertentu:
1. Jaman dulu mau minta MP3 itu pake  Bluetooth coy. Hape ente kudu nyambung ke hape temen, baru deh bisa dikirimin lagu. Jaman sekarnag pengen MP3 apa tinggal download, tapi jaman dulu gak gitu. Darimana ane dapet itu MP3, itu orang bakalan nempel di benak ane kalo MP3 itu diputer.
2. Sebelum ada mp3, orang dengerin lagu itu lewat radio coy, atau dari tv. Pokoknya kalo ane pertama kali  dengerin itu lagu ada si anu atau si itu, ya ingetnya itu orang.
3. Klise sih: beberapa kisah lagu mirip kisah hidup ane jadi baper terus ane nyambung nyambungin itu lagu seolah-olah jadi soundtrack idup ane tsaaaah
4. Because random shit happens and my brain randomly tag song to people e.g lagi dengerin lagu di radio orangnya mau ikutan nyanyi juga, niatnya mau naikin volume tapi yg kepencet next station mau balik lagi gak ketemu jadi ngerasa bersalah jadilah lagunya nempel ke orang itu *lalu play Jordin Spark- Tattoo*

Pepatah udah bilang, anjing menggonggong baperlah berlalu yang artinya orang baper gak usah diteriakin baper woy baper woy oy oy oy wota wota *mainin light stick*, baper itu nikmat karena dengan baperlah kita tau kita masih punya hati.

So, happy tagging song to people you hold dear :)

BTW gambarnya gak nyambung yaudah sih gapapa cantik inih

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!